Tidak ikut Business Trip




Image result for travel jpg free


Balada ibu - ibu pekerja pasti gak jauh - jauh dari ninggalin anak.
Somehow kepengen juga kayak ibu - ibu lain yang bisa kerja sambil bawa anak haha tapi yah gimana semua orang punya rejekinya masing - masing.
Alhamdulillah masih bisa kerja di tempat yang mommy friendly dan punya bos yang super pengertian untuk ngasih ijin hal - hal yang berhubungan sama anak.



Sesungguhnya postingan ini dibuat karena diriku sedang galau diakibatkan udah sering banget ngeles untuk ikutan business trip. Dan yang lebih bikin galau lagi, si pak bos pun kayaknya sudah males buat nanyain mau ikutan business trip atau enggak hehehe.


Teruntuk ibu - ibu diluar sana, banyak banget dari kalian yang mungkin nggak bisa mengelak untuk dikasih tugas ke luar kota karena yah gimana keadaan harus begitu jadi kita harus siap untuk ninggalin anak - anak kita. Tapiii... buat kalian yang masih bisa memilih, sebaiknya yah kalo saran diriku kenapa kita tida memilih untuk stay saja dengan our babies selagi bisa dan memungkinkan.


Sungguh postingan ini bukan memojokan ibu - ibu yang malah ldr sama anak sendiri. Sungguh ku tahu rasanya karena di kantorku ada salah satu temen yang harus nitipin anaknya ke ibunya (alias nenek si bayi) di luar kota karena gak ada yang bisa dipercaya untuk nitip 24 jam disini dan dia terlalu sering disuruh bepergian ke luar kota. dan itu rasanya sedih banget loh, bahkan dia sering curhat colongan sama bosnya di grup wa nyindir - nyindir si bos.


Kenapa sih memilih untuk tidak menerima job keluar kota?

Aku memilih untuk tidak keluar kota karena banyak hal. Yang pertama karena si bayik tidur masih sama emaknya. Silahkan judge aku wahai ibuk - ibuk yang udah bisa bikin anaknya tidur sendiri. Yah gimana tapi anak aku belum gimana dong ya. Trus dia juga nempel banget sama aku, secara bapaknya kan pulang malam terus, ya sebelum tidur dan bangun tidur selalu lihat ibunya dong.


Dan ada satu pernyataan menggelitik dari salah satu teman yang memang belum diberi rejeki untuk punya anak. Dia ngomong begini, " ini emang klise banget sih, kasarannya ya sekarang juga belum tentu anak lo inget apa yang lo lakuin. tapi seenggaknya mumpung masih bisa bersyukurlah dan enjoy your quality time with your child"



Rasanya sedih sih karena dia yang ngomong dan setahu itu perjuangan dia punya anak kayak gimana jadi yah aku alhamdulillah banget bersyukur karena bisa punya anak dan bisa ngurus sendiri (featuring neneknya sih wkwk).
Tidak ada yang bisa lebih menghapus rasa lelah dan sedih selain senyuman anak kita uuuuuwwhhh.


Yah intinya begitulah postingan ini walaupun agak nggak jelas tapi biarlah daripada emak - emak ini galau kan yaaa. karena pusing antara business trip dan kerja biasa aja biar bisa bobo malem sama anak bayik kan hehehe.

semoga emak - emak lain tidak ada yang galau seperti sayah yaaah..
sekian and bye byee


xoxo

Komentar

Postingan Populer