How to Falling in Love (again) with your Spouse

Related image


Waktu masih muda, pasti sudah kenal lah dengan jatuh cinta.
Deg degan rasanya kalo ketemu, nunggu kabar, dan lain - lain.


Sudah tua, masih bisa kah kita jatuh cinta?
dengan orang yang sama?


Tulisan ini terinspirasi sama tulisan Mba Icha di blognya tentang patah hati.
Patah hati karena jatuh cinta dengan orang lain tapi tidak bisa meninggalkan keluarga sendiri.
Kira - kira udah mirip lah ceritanya sama cerita cinta segitiga si Doel - Sarah - Zaenab.



Saya nggak pernah nyalahin orang yang jatuh cinta lagi. Selama dia jatuh cinta sama orang yang tepat di waktu yang tepat hahahaha.
Jahat ya?


Tapi emang iya kok, mungkin sangat mungkin kita jatuh cinta lagi di usia tua.
Jatuh cinta di waktu yang salah biasanya.
Kondisi sudah berkeluarga dan punya anak (biasanya)
Tapi gimana lagi, perasaan gak bisa bohong.


Permasalahannya adalah kenapa kita bisa jatuh cinta sama orang lain?
kenapa gak bisa jatuh cinta sama pasangan kita sendiri aja?
Emang bisa? sehari hari udah tau kayak gimana. Udah tau buruk2nya gimana caranya bisa jatuh cinta lagi? bisa deg2an lagi?
Jawabannya.. BISA...
Tapi caranya gimana?




Tips and trick aja ya saran buat orang orang sekalian. 3 aja ya gak usah banyak - banyak. (grin)

1. Selalu bermanis - manis sama Pasangan.

Inget pasangan sah kita adalah amanah dari Allah. Kita emang gak bisa milih dari keluarga mana kita dilahirkan. Anak seperti apa yang kita terima. Tapi kita bisa milih pasangan hidup coy.
Saya sering banget bilang ke Suamik kalo dia suka becanda - canda, aku suka bilang gini.
"Seumur hidup aku, aku gak bisa milih mama, papa, adik2, anak. Aku cuma bisa pilih suami, dan aku pilih kamu jadi suami aku"
So sweet banget gak tuh hahahahaha. Agak geli geli gmn gitu ya tapi yaudah gapapa lah sama suamik masa gamau gombal - gombalan. Secara udah say cuuuyyy...

Dan hal yang paling sering saya lakuin adalah bermanja - manja. Even lagi kesel hahahaha. Awalnya sih ya marah - marah mulu kalo lagi kesel, cuma lama - lama capek juga. Soalnya begitu terus aja gak ada yang berubah. Jadi kalo lagi kesel dan lagi pengen nyuruh2 suamik, saya selalu manja manja aja sama dia. Tentunya sambil nyuruh yak hahaha.
contohnya gini: "Kamu sayang gak sama aku? ambilin minum dooong"
"Kamu mau anterin aku kan ke kantor? mandi dong sekarang... jadi kan anterin akuuu?"
Yah gitu deh sisanya pada punya cara sendiri lah.
Pokoknya bermanis - manis udah cucok.


2. Senang kasih surprise

Siapa sih yang nggak seneng surprise? Kejutan? Kalo yang positif yak, bukan kejutan yang bikin kesel, hahahah.
Contohnya kayak biasanya saya jarang masak (wkwkkwkw)
tiba - tiba bikin sarapan yang nggak biasa.
Bikin pancake lah apa lah.
Trus tiba - tiba suami beliin macbook hahahaha. ini emang istrinya yang rada - rada matre yak tapi siapa yang nggak seneng tetiba dikasih macbook? seneng kan? yaudah hahahaha

Pake baju seksi (khusus buat istri yak)
pake baju seksi buat suami nggak papa kali ya, asal masih enak diliat wkwkkw.
Tapi ini juga nih yang bikin saya semangat olahraga biar balik kurus dan bisa goda - godain suami hahahaha. Nggak cuma saya yang pengen kurus, saya juga support banget suami untuk olahraga biar kita sama - sama tetap jatuh cinta lagi.


3. Rajin rajin travelling / Ngedate


Ini bener banget sih. Karena sering ngedate, sering travelling apalagi berdua (atau bertiga deh sama anak) bikin hubungan kita membaik banget. Kita kerja sama, bareng - bareng terus, dan yang pasti bikin hubungan makin erat. Apalagi semua biaya travelling ditanggung suami ya gaes hahaha.
Dan yang jelas travelling / ngedate bikin mood kita bagus. Jadi gak ada tuh kesel kesel sama pasangan selama travelling / ngedate. Yah ada sih tapi kadang gak lama karena sayang kan harusnya kita enjoy jalan jalan?



Terakhir,,, Apapun caranya perlu banget bikin kita jatuh cinta lagi ama pasangan.
Karena menurutku pribadi pernikahan itu adalah hal yang sakral dan jangan sampe diulang deh kalo bisa sekali aja seumur hidup. Lagipula mencintai dengan halal itu indah kok.



So, apa cara kalian untuk jatuh cinta lagi dengan suami / istri kalian?

Komentar

Postingan Populer