My Wedding Review: Amira Catering

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh


Pasti semua orang yang baca baca blog pada bertanya - tanya ini anak jadi kawin apa kagak sih? Kok gak ada updatenya?
Hehe Alhamdulillah di tanggal 21 Mei 2016, terlaksana janji suci pernikahan antara saya dan suami. Di tanggal yang sama alhamdulillah kami juga berhasil mengadakan resepsi pernikahan yang terletak di gedung Bea Cukai.


Untuk akad nikah, kami memutuskan untuk menikah di tempat yang sama, tapi geser dikit lah ya.
Di Masjid Darut Taqwa Bea Cukai.
Akad nikah terlaksana jam 16.00 dan alhamdulillah sekali nafas, ihiy....

Kira - kira sudah 2 bulan lebih lah ya dari sekarang daku resmi menyandang status istri.
Yang pertama daku mau review catering yang sudah membantu dengan sangat prosesi pernikahan kemarin.



1. Dekorasi


ini overview dekorasi dari amira Catering untuk Gedung Bea Cukai



ini tempat desert dan buah keknya, hahaha



tempat buffeeeee~




Pintu masuk gerbang awal, dan gak menyangka dapet si kubah ini. Padahal sebelumnya Mbak Ica bilang kalo kubah ini nambah charge dan alhamdulillah gak nambah dong....



tempat gubukan... secara gubukan daku dikali 2 yagak....



ini arah ke pintu masyuk syuk syuuuuk~



Buffe keluarga, dan suka banget sama dekornya, alhamdulillah dikasih kursi yang banyak jugaaa....




tempat buffee utama. dikasih kubah juga dong *terharu :')*



ini bener - bener dekorasi tambahan, dikasih maple kecil pulak, huaaa tengkyu mbak ini jadi tempat foto sama temen - temen dan keluarga....



dan ini pelaminan yang ada sayahnyah. kenapa ada kita? karena saya belum nemu yang gambar pelaminan doang, haha yang penting ada deh


Udah ya segitu dulu aja fotonya....
Untuk dekorasi Amira aku nilai: 80

Minusnya hehe pasti ada minusnya lah ya dimana mana juga.

  • Bunga: waktu confirm ke Mbak Ica padahal bunganya sudah confirm kalo mau full color tanpa warna kuning. Pas hari H, eh ada dong warna kuningnya, hahaha gak terlalu sedih sih cuma kan kemaren udah perjanjian yah gitu deh jadi agak agak sebel wkwkwk
  • Lampu pelaminan: rencananya di pelaminan itu harusnya ada lampu semacam lampu natal gitu di backdrop hitam. Itu juga ditawarin Mbak Ica loh padahal. Tapi pas hari H ternyata gak ada hiks hiks hiks. Lagi - lagi aku di PHP-in.

Tapi Alhamdulillah banget hari itu nggak berhenti berhenti bersyukur sama Allah SWT karena alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Dan inget gak ada resepsi pernikahan yang sempurna, gak cuma saya pasti banyak diluar sana yang pengen resepsinya diulang (eh itu mah saya aja kali yak, pengen resepsi lagi wkwk)...

Overall saya berterima kasih banget sama tim Amira terutama Mbak Icha dan Mas Basri yang udah mau bikinin buket bunga di detik - detik terakhir.
Bayangin dong, H-1 saya dateng ke amira bawa koper sambil curhat ke mereka berdua kalo saya belom punya buket bunga. Padahal itu posisinya udah sore, haha teuing banget dah capeng edun.
Etapi alhamdulillah (dibantuin dikit sama Mbak Icha) minta tolong ke Mas Basri buat cariin tukang buket bunga, hahahaha.

Eng ing eng,,,, jadilah akhirnya buket bunga yang saya bawa - bawa pas resepsi.
Padahal sempet ditawarin juga buat pake buket bunga orang lain yang ketinggalan di Amira, tapi ngeri euy punya orang soalnya hahaha.

2. Makanan

Bahas terpisah ya makanan Alhamdulillah juga semuanya enak. Sodara - sodara sekalian juga ngakuin kalo makanannya enak bin maknyus.
Berikut list makanan yang aku pesen di hari H

Review Buffet

  • Nasi Putih: yah kayak nasi putih biasa deh wkwk
  • Nasi Goreng Hongkong: endeus bok kesukaan dedek krucil krucil dan sayangnya tinggal dikit sampe saya gak ngerasain ini wkwk
  • Krengseng Sapi: Pedes tapi enaaaaak... dan ini sisanya dibawain sama sodara - sodara sampe sisa cabe-cabenya doang wkwk
  • Ikan Filet Asam Manis: Yippie bisa dibawa pulang hahha
  • Sup Kimlo: Enak lah
  • Ayam Kecap: enak, anak - anak pada suka hahaha
  • Tumis Brokoli udang: Udangnya sold out ibuk ibuk hahahaha
  • Buah: gak sempet coba
  • Air Mineral: yaaaah
  • Jus Buah: abis diri lama, trus langsung nangkring di tempat jus ini, endes wkwkwk.

Review Gubukan

  • Kambing Guling: pengennya dibawa pulang tapi apa daya banyak yang kepengen juga hahahhahaha.
  • Chicken Katsu: Laris manis tanjung kimpul padahal enak banget
  • Bakso Malang: laris ris ris udah ah gabisa nyobain ampe abis dah.
  • Pasta Bolognais: Enak kok pedes manis dan favorite anak - anak
  • Es Podeng: Belon sempet ngelirik nih gak nemu haha
  • D'Crepes: Ini jadi favorite anak - anak dan orang dewasa, bener - bener ludes.
  • Roti Jala Kare: Ini bisa dibawa pulang trus dibawa sodara - sodara akhirnya hehehe
Untuk gubukan kenapa cuma sedikit? karena kebetulan untuk gubukan semuanya aku tambah porsinya jadi 300-350 mengingat acara malam hari dan orang - orang pasti lebih seneng ngambil gubukan kan ya daripada buffet.

Overall untuk makanan aku kasih skor 8,5/10

hehe sekian dulu review dari saya kalo ada yang mau ditambahin nanti di edit lagi deh.
Sekian, nextnya akan ada review MUA andalan: Emil Mirza yang setelah didandanin ama doi, aku langsung gak tertarik lagi sama MUA lain wkwkwkw.

Ditunggu yaaa....


Komentar

  1. Maav kax boleh mnta price list amira, mkasih
    Email ke yelika.dian@gmail.com

    BalasHapus
  2. Maav kax boleh mnta price list amira, mkasih
    Email ke yelika.dian@gmail.com

    BalasHapus
  3. Mba bolehkah minta pl amira buat acara mba di atas. Mhn bantuannya ya mba dikirim ke email kerokerevi@gmail.com makasih

    BalasHapus
  4. Permisi, boleh minta price list amira ? tolong email ke isthiiqomah@gmail.com
    terima kasih kak;-)

    BalasHapus
  5. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    BalasHapus
  6. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    BalasHapus
  7. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  8. Hallo dear,, yukkk persiapkan pernikahan kalian bersama dengan @qqwedding
    Kenapa harus @qqwedding?
    Krn kami akan memberikan banyak sekali pilihan bonus menarik untuk kalian dapatkan di hari bahagia kalian

    Bagaimana dengan harganya?
    Kalian ngak usah khawatir,krn kami dapat menyesuaikan dengan budget calon pengantin..Nikah ngak harus MAHAL lho dear

    Untuk hasilnya?
    Tenang aja..kalian bisa lihat hasil karya @qqwedding di instagram atau kunjungi web kami di
    www.qq-wedding.com
    Atau kalian bisa chat admin di wa/tlpn : 081298350666

    Tx dear

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer