Belanja Seragam

Selamat sore para pemirsa yang budiman.
Di sore hari yang sendu sedan ini saya akan mengupdate detil detil (lagi) dan masih seputar perkewongan.

Jadi ibu negara memutuskan untuk membelikan seragam untuk tante - tante sekalian. Tak lupa para saudara kandung juga diberika seragam yang sama. dan jangan lupakan ibu - ibu aku dan si mas. Tentu saja ibu - ibu ini kudu dan harus di seragamin. *iya dong kalo gak nanti bisa ngamuk para ibu negara ini*

Rencanapun dibuat.
Aku, si mas, ibu negara, dan eneng - eneng dayang dayang ibu negara (selain aku) pun diutus untuk cari - cari kain sekitar satin dan brokat untuk atasan para cewe- cewe yang nantinya akan jadi seksi repot di 'our big day'.
Tak lupa, sa juga ikut - ikutan pengen ngasih seragam buat bridesmaid saya. *cieelah bridesmaid, makan tempe aja pake - pake bridesmaid*. yah intinya saya juga pengen dong kasih seragam buat temen kuliah, temen SMA, temen kecil, temen kantor (loh kok jadi banyak ya?!)
Dan saya rencananya mau kasih seragam seputar tema biru dan hijau. Secara diriku nanti bakal pake baju biru (insha Allah). Kenapa sih nggak warna biru semua? yaah dikarenakeun saya kurang suka sama turunan turunan warna biru yang sepertinya kurang friendly sama semua warna kulit. Kenapa gitu? karena saya tahu gak semua temen saya kulitnya putih bersih kinclong. Jadi.....  saya memutuskan untuk... okelah baiklah kita pake warna hijau aja ya untuk beberapa teman dan seragam para saudara kandung.

Jadi di hari Sabtu yang cukup mendung, berangkatlah kami bersama ke Jatinegara.
kenapa ke Jatinegara? bukannya di sana banyakan souvenir ya?
Tenang dulu teman - teman.... kenapa Jatinegara adalah dikarenakan lokasinya deket sama rumah saya, dan cukup gampang untuk akses kesana.
Sebenarnya ada beberapa pilihan.
Mayestik, Tanah Abang, dan Jatinegara.

Saya tadinya bimbang mau ke Mayestik juga secara hasil blog walking menunjukan bahwa para capeng pada seneng belanja bahan ke Mayestik.
Tapi dipikir - pikir kayaknya demi beli bahan kok ya gak worthed ya ke tempat jauh - jauh dan ngajak keluarga saya untuk kesana. Ndak kebayang capeknya dehhh....
Oke coret Mayestik dari list pencaharian bahan.

Tanah Abang...
siapa sih yang nggak tahu tanah abang?
tahu semua pasti dong.
Rencana juga tadi kami mau kesana. Selain tempatnya lebih nyaman daripada Jatinegara, Tanah Abang juga gak jauh - jauh amat lah dari rumah saya.
Jadi noni - noni dan ibu negara itu ndak terlalu harus capek - capek menerjang kemacetan di Jakarta.
Tapi......
Noni satu menolak untuk pergi ke tanah abang karena menurut doi jauuuh.
Iya jauh bener gak salah denger kok.
Doi beralasan katanya kudu ngerjain tugas kuliah buru - buru dan gak punya waktu untuk ke tempat yang cukup jauh.

Oke....
kita semua ngalah dan memutuskan untuk ke Jatinegara.
Meski sebenarnya diawali dengan percekcokan sampe - sampe tadinya mama nyuruh si adik pulang sendiri naik umum hahahaha.

Jadilah kita pergi ke Jatingeraa.....
Nyampe sana, kita lansung liat toko pertama yang ada di sebelah kanan pintu masuk persis.
Ibu Negara penasaran sama batik - batik yang dipajang disana.
Doi rencana pengen beli, untuk bawahan sahabat - sahabat saya, hihihihi...
Langsung tanya harga, tawar menawar sampe melibatkan cici pemiliknya. Jadilah satu potong kain jadi ditebus dengan harga Rp.45000
Worthed? Bangeeet....
Kainnya alus, banyak pilihan motif, dan Jowo banget... pas lah sama tema saya nanti.

Setelah itu iseng - iseng nanya satin cavali sama penjualnya dan ditunjukin semua satin cavali dari roberto cavalli sampe velvet cavalli yang sampai sekarang pun saya gak bisa bedain satu sama lainnya. Pokoknya saya mau yang adem aja deh. Karena kan memang rencananya para bridesmaid bakal pake kain satin itu untuk atasan.
Dan si bapak marketing hakul yakin kalo satinnya emang enak.
Akhirnya abis tawar menawar dapetlah harga yang sesuai hahahaha.
Alhamdulillah berkat beli kain 42 meter.
Banyak banget ya ternyata.
Iya dong 21 orang bridesmaid dikali 2 meter per satu orangnya hueheheheh.

Tapi saya bedain warna untuk temen SMA, temen kuliah, temen kerja dan temen kecil. kira - kira beginilah penampakannya.


Warna warni banget dan agak kurang nyambung sih satu sama lainnya.
Tapi alhamdulillah banget senadaaa. yeaaah.
Dan satu persatu sudah mulai di deliver ke teman - teman.

Selanjutnya seragam untuk tante dari pihak aku.
Kita beranjak dari toko ini dan berpindah ke tempat lainnya.
Dan kita ke tempat toko yang memang sudah langganan.
Tanya - tanya disana kok ya ternyata lebih mahal daripada bahan yang abis ditanya di toko sebelumnya.
Kok bisa? ya bisa aja dong hahahha.

Udah jatuh cintrong banget sama daleman abu - abu dan akhirnya pake daleman abu - abu
akhirnya pilihan kain jatuh ke kain biru pastel dengan daleman abu - abu silver. Begini kira - kira bentukannya, hehehe.


bahan untuk tante - tante

Bahan kain dalemannya Roberto Cavalli dan luarnya kalo gak salah namanya tile Korea berwarna Biru Mint. Biru mint apa pastel gitu yang jelas warna hijaunya mirip hijau mint.

Karena sudah lelah dan sepertinya si adik tidak sreg dengan bahan bahan di toko itu akhirnya kita kembali lagi ke toko awal tempat beli kain seragam bridesmaid.
Pas sampe sana ternyata ada dong bahan yang sama dengan harga yang lebih murah. Agak nyesek tapi yasudahlah mungkin emang rejekinya, hehe.

Sempen wasapan sama calon kakak ipar, doi bilang ngikut aja mau warna apa aja. Alhamdulillah banget punya mbak yang pengertian *lope-lope*
Jadilah pilihan ditentukan oleh krucil - krucil pengganggu acara belanja. Mereka naksir dengan warna minta dan hijau mint sepertinya masih cocok untuk masuk ke biru. Jadilah mereka pilih bahan hijau mint dengan daleman hijau mint dan aksen silver. kira - kira begini bentukannya.
Ciamik kaaannn???



Bahan dalemnya itu namanya satin hermes, dan luarnya brokat apa ya aluuus banget pokoknya. kalo gak salah ada Korea - koreanya. Yang jelas para krucil dah seneng banget dapet itu dan alhamdulillahnya lagi Mbaknya si mas juga oke, hehehe.

Untuk para mama jadinya sepertinya akan beli di Solo aja agar Mamer gampang milihnya. Secara mama aku ngikut aja warnanya apa hahaha.
PR satu lagi adalah untuk baju akad yang masih belum kebayang mau model kayak gimana. Tapi yang jelas pengen banget pake veil yang panjang hahaha *obsesi nikah ala Eropa*

Untuk toko tempat beli kainnya namanya Bhakti Jaya textile dan Prima textile. Buat teman - teman yang ingin tanya - tanya monggo aja. Kalo saya kemarin jadinya banyak beli di Bhakti Jaya textile. Karena walaupun tempatnya panas, tapi mudah dijangkau persis dekat pintu masuk Pasar Jatinegara dan juga pilihan kainnya banyak pake banget dan setelah di cek en ricek harganya lebih murah. Walaupun minusnya disana gak bisa dipatungin. Tapi bapak - bapaknya helpful banget dan baik banget pake ngasih minum dan nawarin makan segala *padahal emang pengen*

Perjalanan selanjutnya mungkin masih akan cari kain (lagi) di tanah abang. Karena penasaran aja mau lihat model - model disana barangkali ada yang cocok huehehehe *alasan emak - emak pengen belanja*

Oke sepertinya sekian dulu review dari saya. kurang lebihnya saya mohon maaf.
Ciao Bella

-restiade-

Komentar

Postingan Populer