One Step Closer (engagement)

Hello my blog lovers~ *kayak ada loversnya aja*
akhirnya ada juga progres perkewongan bulan ini.
tanggal 31 Oktober 2015, saya resmi dilamar si mas calon suami.

Senengnya tidak terkira, sekaligus sedih karena lihat orangtua seperti berat banget ngelepas anak gendhuk pertamanya.
Tapi senangnya karena sebentar lagi bisa menyempurnakan separuh agama.
Per 31 Oktober kemarin resmi di khitbah *istilah dalam islam*.
It means saya gak boleh lagi lirik - lirik laki - laki lain dan menerima lamaran dari pria lain.

Persiapan lamaran kali ini tidak cuma menguras waktu tapi juga menguras tenaga.
Karena ibu negara pinginnya lamaran masak sendiri dan diadakan dirumah.
Jadilah semua sepupu yang ada di Jakarta dan satu tante disuruh nginep di rumah dari hari Jumat.

Start masak dari Jumat siang, tapi saya ndak terlalu ikutan karena masih karajo.
Pas pulang, dapet pesan dari mas calon suami kalo keluarganya sudah tiba di Jakarta. Maklum kita beda daerah asal.
Sampe dirumah walaupun badan udah capek pegel - pegel masih lanjut masak masak dan cuci - cuci peralatan macam piring dll.
Sampe - sampe jadi single fighter pas bikin siomay karena sudah pada tepar semua hahahah.

Hari H-nya pagi - pagi semua sudah riweuh sendiri. Papa dan om dari Surabaya dan sepupu - sepupu cowok semuanya pasang kursi, dan sapu - sapuin halaman dan teras rumah yang akan dipake jadi venue lamaran nanti. Ibu - ibu masih riweuh dengan masakan yang belum semuanya jadi. Tapi kita semua janjian, jam 9 teng kita harus udah pada mandi semua....

Pas jam 9, semua orang masih ribut masalah pasang meja, nempatin makanan, dll. jadilah ngaret tuh kita/ Akhirnya daku whatsapp si mas dan bilang kalo berangkatnya di telat-telatin aja, hahaha/

Jam 11, akhirnya rombongan si mas sampe rumah. disambut oleh MC dan mulailah acara lamaran dan perkenalan keluarga. Lucunya adalah kejadian pas si mas disuruh tanya langsung ke saya perihal mau ndak saya jadi calon istrinya. begini ceritanya.

Perwakilan CPW(PCW): Ayo nak Fandy, coba tanya ke dek Tia apakah mau jadi calon istrimu (ceritanya cami disuruh ke dalem, karena cewe-cewe duduk di dalem semua) tanya langsung ke saya
Disaat ini saya masih di dalem dan dipanggil keluar. Jadilah dateng - dateng, saya salim sama semua keluarga calon suami yang perempuan.
Cami: (ngelongok ke dalem) Tianya nggak ada pak!
(orang - orang ketawa semua secara daku sedang duduk manis tepat di hadapan dia)
PCW: Coba cari lagi, masa nggak ada
Cami: (ngelongok sekali lagi) eh ada pak
PCW: Nah gitu, coba tanya: Restia mau kah engkah jadi caln istriku
Cami: (dasar emang polos) Restia, mau kah kamu jadi calon istriku?
Aku: (da aku mah apa atuh hahaha) Insha Allah, tapi mohon tanya ke wali saya dahulu sebelum meminta saya menyetjuinya.
Cami: (masih dengan polosnya, langsung balik lagi menghadap babeh) Pak, bolehkah Restia menjadi calon istri saya
Papih:Insha Allah, mohon dititip kedepannya
Jiah jiah jiah....
Mamih yang di sebelah saya, langsung ngomel - ngomel. Kata dia, baru juga lamaran langsung titip anak aje. hahaha bener juga ya mih.

Setelah ini langsung deh pembacaan doa dan dilanjut dengan makan siang.
Untuk para pria, berhubung sudah azan jadi mereka dipersilakan untuk shalat dulu ke masjid.
Alhamdulillah...

Tidak pernah berhenti bersyukur untuk keberhasilan acara ini.
Alhamdulillah semua - muanya bisa sendiri.
Masak sendiri, dekor sendiri, makeup pun sendiri hahaha.

Kalo penasaran akan foto - foto saya, cekidooot.

foto calon penganten, ciyeee....

Kebetulan itu kemeja dan roknya kita jahit sendiri loh. eh maksudnya yang jahit tetep tukang jahit sih, hehehe. Kainnya import by Mamer dari Solo, hehe lumayan.

Ini foto sekeluarga... Alhamdulillah nantinya jadi rame yah hehehe 


Foto sama mama papa dan adik adikku yang endut endut, hehe.
*Abaikan kaki saya yang pake sendal dan si adek yang nyeker.

Sekian review hari ini.
Sebenarnya sih ini cuma nambah utang review aja siapa tau ada yang mau baca blog ya kan kesian gak ada update, hehe.
Lamaran ini sebenernya lebih cepat dari seharusnya dikarenakan satu dan lain hal.
tapi yang pasti, lebih legaaa karena satu beban sudah mulai terangkat hehehe.
Doakan kami ya biar lancar.
Untuk para capeng yang masih galau, tetap semangat!

Komentar

Postingan Populer